Headlines News :
Home » , , , , , , , , » Kesalahan Penggunaan Kata : Anniversary

Kesalahan Penggunaan Kata : Anniversary


Bahasa Inggris itu kata orang Indonesia keren ya, (katanye..) tapi kadang kebutaan akan "kekerenan" itu membuat kita salah memakai istilah atau kata2 pada tempatnya.

Satu kata yang gua ingin bahas disini adalah kata Anniversary. Pernah kan kita ngeliat orang nge-tweet begini pas udah beberapa bulan sama pacarnya "happy anniversary 3rd months sayang :* :* ({})". Sebenernya tweet ini salah, tau salahnya apa? Karena menggunakan kata "Anniversary" untuk suatu kejadian yang baru berlangsung bulanan. Anniversary pada dasarnya adalah kejadian yang terjadi tahunan, seperti dari dasar katanya yaitu "Annual" yang berarti acara tahunan, dan "Versary" yang berarti berulang-ulang, jadi tau kan salahnya dimana? Belum tau? Silahkan tanya rumput yang bergoyang.

Mungkin timbul pertanyaan dari kalian, "Kalo anniversary salah, trus yang bener apa dong?"

Disini gua udah tau kok jawabannya, mau tau gak? Mau aja apa mau banget? Mau banget? KEPO lu ah wkwkwk

Oke maaf kalo gua membuat kalian geli, bagi yang mau tau jawabannya ini diaaaaaaa~ *drum sound* *tesss*

Jawabannya adalah : 

Mensiversary. Ciyus? Cumpah? Miapah? (Oke, kalian bisa bakar gua sekarang). Mensiversary adalah kejadian yg terjadi bulanan, dan seperti dari asal katanya "Mensis" yg berarti bulan dan "Versary" yg artinya udah dibahas diatas, tau juga kan jadinya cewek2, kenapa datang bulan dinamakan Menstruasi?

Udah tau kan? Jadinya, jangan salah lagi ya menggunakan kata "Anniversary" untuk hal yg baru terjadi bulanan. Kalo masih itungan bulan gunakanlah kata "Mensiversary"
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PARTNER

Mods for Pro Evolution Soccer, FIFA, NBA 2K, MLB 2K, F1 video games. Advertise Here Advertise Herer Advertise Here
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa
Copyright © 2013. Raditya Priambodho | Some Rights Reserved
Thanks To Maskolis
Proudly powered by Blogger