Headlines News :
Home » » REKOR 149 GOL DALAM SATU PERTANDINGAN

REKOR 149 GOL DALAM SATU PERTANDINGAN



Pertandingan sepak bola sejatinya digelar selama 90 menit ditambah injury time. Jikalau hasil imbang terjadi selama waktu normal itu, biasanya akan ada babak tambahan waktu selama 30 menit. Bayangkan jika dalam kurun 90 menit tersebut, tercipta 149 gol. Mungkinkah itu terjadi?

Fakta mengatakan demikian. Pada turnamen Madagascar's THB Champions League , skor 149-0 tercipta pada laga yang mempertemukan AS Adema kontra Stade Olympique de L'Emyrne Antananarivo (SOE). Pemenangnya adalah Adema, meski tak satupun pemain mereka yang mencetak gol pada laga itu.

Pertandingan ini memang masuk hitungan partai resmi, meski terkesan skor yang tercipta sangat tidak normal. Dalam turnamen dengan format round robin  tersebut, SOE sebagai juara bertahan secara mengejutkan kalah melalui sebuah gol penalti kontroversial pada pengujung laga. Tak pelak, para pemain dan official Adema geram dan tak bisa menerima keputusan sang pengadil.

Alhasil, skenario sepak bola gajah tercipta pada laga kontra Adema, yang sejatinya sudah tak menentukan lagi bagi SOE. Masih geram dengan merasa dicurangi pada laga sebelumnya, SOE menjadikan laga melawan Adema sebagai panggung sandiwara, guna melancarkan aksi protes akibat kekalahan kontroversial pada laga sebelumnya.

Sejak peluit kick-off babak pertama, para pemain SOE mulai melesakkan bola ke gawang sendiri. Kiper mereka pun merelakan gawangnya terus dibobol oleh rekannya sendiri. Sementara, para pemain Adema hanya menyaksikan ulah lawannya itu di lapangan.

Apa yang dilakukan para pemain SOE terus berlangsung sepanjang pertandingan. Hingga skor 149-0 menjadi penghias papan skor sampai peluit akhir dibunyikan. Tak pelak, skor 149-0 ini lantas tercatat sebagai skor terbesar dalam sejarah sepak bola di Guinness Book of World Records . Konsekuensinya, Asosiasi Sepak Bola Madagascar menjatuhkan hukuman tiga tahun kepada manajer SOE. Pun dengan empat pemain SOE yang ikut terkena hukuman. (duniasoccer)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PARTNER

Mods for Pro Evolution Soccer, FIFA, NBA 2K, MLB 2K, F1 video games. Advertise Here Advertise Herer Advertise Here
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa
Copyright © 2013. Raditya Priambodho | Some Rights Reserved
Thanks To Maskolis
Proudly powered by Blogger