Headlines News :
Home » » SHIRT SPONSORSHIP DI MLS

SHIRT SPONSORSHIP DI MLS

Selama ini ada satu fenomena menarik yang ada di Major League Soccer (MLS). Sejak pertama kali digulirkan pada 1996, ada peraturan yang tidak memperbolehkan klub memasang sponsor di bagian depan kostum. Hanya bagian belakang kostum yang dipasangi, itu pun oleh sponsor resmi MLS.

Akan tetapi, hal itu berubah dengan diperbolehkannya klub menjual space di bagian depan kostum kepada sponsor pada Juni silam. Perubahan itu langsung direspons Dave Checketts, pemilik Real Salt Lake. Dia langsung melakukan negosiasi dengan XanGo, perusahaan juice yang berbasis di Lehi, Utah.

Real Salt lake dengan XanGo sponsornya

Jumat, 17 November lalu, tercapai kesepakatan antara Real Salt lake dan XanGo dengan ditandatanganinya kontrak selama empat tahun dengan nilai mencapai lima juta dolar. Berdasarkan kesepakatan tersebut, logo XanGo akan mulai tampak di kostum klub itu pada musim kompetisi 2007. Jadilah Real Salt Lake sebagai klub MLS pertama yang memasang logo sponsor di bagian depan kostum.

Sebenarnya XanGo bukan perusahaan pertama yang logonya terpampang di kostum klub anggota MLS. Pada musim ini, logo Red Bull sudah terpampang di dada para pemain Red Bull New York �dulu bernama New York/New Jersey MetroStars.

Red Bull New York

Akan tetapi, Red Bull tak masuk hitungan sponsor karena perusahaan minuman kesehatan itu adalah pemilik klub yang berbasis di New York tersebut. Ya, terhitung sejak 9 Maret 2006 lalu, Red Bull resmi mengambil alih kepemilikan MetroStars dan mengubah nama klub itu menjadi Red Bull New York.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PARTNER

Mods for Pro Evolution Soccer, FIFA, NBA 2K, MLB 2K, F1 video games. Advertise Here Advertise Herer Advertise Here
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa
Copyright © 2013. Raditya Priambodho | Some Rights Reserved
Thanks To Maskolis
Proudly powered by Blogger