Headlines News :
Home » » Beberapa Aktivitas Ini Dapat Mencegah Kepikunan

Beberapa Aktivitas Ini Dapat Mencegah Kepikunan



Terbebas dari kepikunan ialah harapan semua orang ketika tua nanti. Lalu, apa saja aktivitas yang bisa dilakukan guna melindungi kualitas otak Anda tersebut?

Hasil penelitian dari JAMA Internal Medicine menjelaskan bahwa melakukan kegiatan yang melibatkan otak untuk berpikir  yang melindungi kualitas otak. Demikian seperti dilansir Harvard Health Publications.

Peneliti merekrut 126 orang dewasa yang merasa memori mereka atau kemampuan berpikir mereka semakin memburuk. Kemudian, responden itu dibagi menjadi empat kelompok.  Di sana mereka diminta melakukan kegiatan satu jam aktivitas berpikir tiga kali dalam seminggu dan juga satu jam aktivitas fisik tiga kali dalam seminggu. Empat kelompok itu secara rutin melakukan kegiatan seperti, kursus intensif komputer dengan tambahan aerobik. Kemudian kursus intensif komputer dengan tambahan olahraga pengencangan otot, menonton DVD bertema pendidikan ditambah dengan aerobik. Terakhir menonton DVD bertema pendidikan, ditambah dengan olahraga pengencangan otot.

Kemudian setelah 12 minggu, seluruh skor tes berpikir ditempel di papan. Dari sana ditemukan, hasil kegiatan berpikir mendapatkan nilai lebih tinggi dibanding dengan kegiatan fisik. Akhirnya peneliti menyimpulkan kegiatan merangsang otak adalah kegiatan yang lebih melindungi kualitas otak sampai tua.

Selanjutnya, Dr. McGinnis seorang instruktur di bidang neurologi di Harvard Medical School menyarankan cara untuk membuat kualitas otak Anda tetap terjaga. Menurutnya, secara umum Anda bisa melakukan sesuatu yang telah Anda nikmati.

"Mungkin teka-teki silang, membaca, berpartisipasi dalam komunitas, menggambar bangunan-bangunan, atau sejumlah kegiatan lain, yang bisa menjadi pilihan Anda. Tapi hal yang terpenting dari itu semua adalah, kegiatan itu harus membuat Anda aktif, bukan hanya keterlibatan pasif seperti menonton televisi,� tutupnya.

Sumber : okezone.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PARTNER

Mods for Pro Evolution Soccer, FIFA, NBA 2K, MLB 2K, F1 video games. Advertise Here Advertise Herer Advertise Here
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa
Copyright © 2013. Raditya Priambodho | Some Rights Reserved
Thanks To Maskolis
Proudly powered by Blogger