Headlines News :
Home » » Freak vs Nerd

Freak vs Nerd

Dua kata yang sering kita dengar dan gunakan untuk mengatai seseorang tapi kadang sering terjadi salah kaprah atau keliru tentang mana orang FREAK dan mana orang NERD. Dua istilah ini sesungguhnya memiliki makna yang berbeda, jadi jangan salah membedakan mereka.

Freak bisa dikatakan untuk seseorang yang begitu menggilai sesuatu. Misalnya gila game, sepakbola, otomotif dan lainnya. Istilah yang lebih umum dipakai untuk FREAK adalah maniak/pecandu cuma yang ini sedikit lebih tinggi kadarnya. Orang FREAK ini tidak hanya menggilai sesuatu tapi sudah bercampur dengan fantasi akan kegilaan mereka terhadap sesuatu itu.
Nerd bisa dikatakan untuk seseorang yang pintar atau jenius, hanya saja kepintarannya tidak diiringi dengan kepintaran dalam bersosialisasi, biasanya divisualisasikan dengan seorang yang kutu buku. NERD sebetulnya bukan tidak pandai bergaul, tapi cenderung hanya mau datang/didatangi oleh orang yang bermanfaat buat menambah ilmu atau pengetahuannya sehingga orang NERD terkesan menarik diri.

Kesamaan FREAK dan NERD adalah pada kebiasaan mereka menarik diri (misterius) dari orang lain, seolah mereka punya dunia/idealisme mereka sendiri. 
Ciri paling gampang untuk membedakan orang FREAK dengan orang NERD adalah dalam berkomunikasi:
  1. Orang FREAK biasanya akan bosan membahas tentang hal yang diluar hal yang digilainya, jika sudah demikian biasanya dia akan pergi atau coba memotong pembicaraan jika berhasil, jadi jangan heran jika ada teman kamu yang misalnya gila (Freak) sama motor kalau sudah bicara motor dia jadi pembicara yang berapi-api layaknya Soekarno dan jika kamu bicara tentang hal lain kamu akan diseret bahkan dengan paksa ketopik yang digilainya itu. Tapi jika kamu membahas hal lain dia akan lebih memilih membayangkan dirinya sedang ikut balapan GP atau menjauh.
  2. Orang NERD biasanya tidak tertarik/langsung pergi jika pembicaraan tidak dapat memberi manfaat baginya, terutama soal ilmu dan pengetahuan. Misalkan kamu membahas tentang keadaan politik/tugas kuliah terkini, maka dia akan menyampaikan pendapatnya lengkap dengan analisa beserta rincian dengan rumus super yang bikin kamu jadi keliatan bodoh. Kemudian ketika kamu membahas tentang cara menggoda gadis mungkin dia akan meninggalkanmu atau lebih sopan: tidak mendengarkanmu.
Jadi jangan salah dalam membedakan kedua makhluk aneh ini.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PARTNER

Mods for Pro Evolution Soccer, FIFA, NBA 2K, MLB 2K, F1 video games. Advertise Here Advertise Herer Advertise Here
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa
Copyright © 2013. Raditya Priambodho | Some Rights Reserved
Thanks To Maskolis
Proudly powered by Blogger