Headlines News :
Home » » SEJARAH BERMULANYA LIGA INGGRIS

SEJARAH BERMULANYA LIGA INGGRIS


Liga Inggris yang didirikan pada tahun 1888 pada awalnya bernama Football League. Liga Inggris merupakan liga sepak bola tertua di dunia. Football League ini merupakan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Inggris sejak tahun didirikannya liga ini hingga tahun 1992.

Sejak tahun 1995 Football League telah memiliki 72 klub dan dibagi merata menjadi tiga divisi, yang dikenal sebagai The Championship, League One dan League Two. Promosi dan degradasi antara divisi adalah fitur utama Liga dan diperpanjang untuk memungkinkan klub Championship atas untuk bertukar tempat dengan klub terendah di Liga Premier.

Pada tahun 1992 terbentuk Liga Primer, ini menandai berakhirnya Football League yang  telah berjalan selama 104 tahun, Liga Primer berjalan dengan 1 divisi dan Football League dengan tiga divisi. Tidak ada perubahan dalam format kompetisi, jumlah tim yang berkompetisi, promosi dan degradasi antara Liga Premier dan Divisi Pertama tetap pada kondisi yang sama seperti Divisi Pertama dan Kedua format yang lama.

22 anggota perdana Liga Premier adalah Arsenal, Aston Villa, Blackburn Rovers, Chelsea, Coventry City, Crystal Palace, Everton, Ipswich Town, Leeds United, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Middlesbrough, Norwich City, Nottingham Forest, Oldham Athletic, Queens Park Rangers, Sheffield United, Sheffield Wednesday, Southampton, Tottenham Hotspur, dan Wimbledon.

Karena desakan oleh FIFA liga domestik mengurangi jumlah klub yang berlaga di Liga Premier, jumlah klub berkurang menjadi 20 pada tahun 1995 ketika empat tim yang terdegradasi dari liga dan hanya dua tim dipromosikan.

Pada tanggal 8 Juni 2006, FIFA meminta agar semua liga utama Eropa, termasuk Italia Serie A dan La Liga Spanyol dikurangi menjadi 18 tim dengan awal musim 2007/08. Tetapi Liga Premier tetap memainkan dengan 20 tim.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PARTNER

Mods for Pro Evolution Soccer, FIFA, NBA 2K, MLB 2K, F1 video games. Advertise Here Advertise Herer Advertise Here
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa
Copyright © 2013. Raditya Priambodho | Some Rights Reserved
Thanks To Maskolis
Proudly powered by Blogger