Headlines News :
Home » , » Hal Yang Harus Dijaga Saat Pacaran

Hal Yang Harus Dijaga Saat Pacaran

Pacaran... Wah, siapa nih yang masih jomblo? Sabar, jodoh di tangan Tuhan. Buat yang mau pacaran mending pikir-pikir lagi deh, pacaran itu gak cuma soal senangnya. Banyak hal yang harus dan akan terjadi selama kamu pacaran nanti. Dan yang masih sering gonta-ganti pacar semoga bisa jadi tips agar pacaran kamu bisa awet tanpa formalin. Artikel ini disusun atas pengalaman pribadi dan fenomena alam sekitar, selamat membaca!

1. Menjaga Komunikasi
Jangan sampai komunikasi kamu dengan pacar terlalu jarang tapi jangan pula terlalu sering. Berkomunikasilah secukupnya. Kamu gak harus nelpon atau sms dia tiap 5 menit cuma buat nanya dia lagi ngapain. Tapi jangan juga terlalu jarang apalagi saat dia butuh perhatian atau support dari kamu. Komunikasi secukupnya. Aturlah komunikasi walau singkat, padat tapi berkesan dan menyenangkan.

2. Menjaga Pertemuan
Siapa bilang kalau pacaran harus selalu ketemuan? Terlalu sering ketemu malah bikin garing. Aturlah jadwal atau saat-saat tertentu buat ketemuan. Sama kayak komunikasi, jangan terlalu jarang dan jangan pula terlalu sering. Jarang ketemu akan menyebabkan kekakuan dalam hubungan, terlalu sering ketemu? Ya itu tadi, bisa bosenin. Pastikan kalo setiap ketemuan itu memang ada maksud dan tujuannya.

3. Menjaga Ego
Selama pacaran akan muncul masalah. Saat ada masalah jangan posisikan kamu atau dia di pihak yang salah atau pun benar. Bijaksanalah. Jika kamu memang salah akui dan mintalah maaf. Kalau pacar kamu yang salah jangan menghakiminya, itulah gunanya komunikasi tadi. Jadilah konsultan bagi pacar kamu. Tak perlu memberi jalan keluar, cukup jadi pendengar yang baik sudah membuatnya merasa dihargai.

4. Menjaga Hati dan Pikiran
Saat pacaran akan ada "pengganggu" yang berpotensi merusak hubungan kamu. Di saat seperti itu cobalah untuk menjaga hati dan pikiran. Percayalah padanya bahwa dia hanya setia sama kamu seperti hal kamu ingin dipercaya olehnya. Jangan buru-buru negative thinking pada sesuatu yang datang dari luar hubungan kamu. Tentu selama hal itu tidak membuat kamu kehilangan harga diri.

Sekian tipsnya. Semoga bermanfaat!
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PARTNER

Mods for Pro Evolution Soccer, FIFA, NBA 2K, MLB 2K, F1 video games. Advertise Here Advertise Herer Advertise Here
 
Support : Tuhan Yang Maha Esa
Copyright © 2013. Raditya Priambodho | Some Rights Reserved
Thanks To Maskolis
Proudly powered by Blogger